Koin Poundsterling dan Trading GBPUSD

Akankah GBP/USD Kembali Mencoba Mematahkan Resistance 1.3700?

Forexsignal88.Com – GBP/USD dan pasar keuangan lainnya tidak mungkin bergerak jauh di sesi ini menjelang kemungkinan pengumuman oleh Presiden terpilih AS Joe Biden tentang rencananya untuk merangsang ekonomi AS yang dirusak oleh pandemi virus corona. Menurut CNN, para pembantunya telah memberi tahu sekutu Kongres mereka untuk mengharapkan paket bantuan Covid-19 dengan harga sekitar $ 2 triliun.

Sementara ini GBP/USD masih bergerak stabil pada kisaran area harga 1.3600 dan masih menolak untuk turun terlalu jauh. Percobaan untuk menyerang keatas masih terbuka potensinya.

Komentar Bank of England tentang mengadopsi suku bunga negatif membantu mendorong pasangan GBP/USD ke pinggiran level resistensi 1.3700. Kekhawatiran tentang suku bunga, ditambah dengan penguncian ekonomi di Inggris, merupakan faktor tekanan pada pound terhadap mata uang utama lainnya.

Gubernur Bank of England Bailey baru-baru ini mengatakan kepada Kamar Dagang Skotlandia pada hari Selasa bahwa ada “banyak masalah” dalam menggunakan suku bunga negatif sebagai alat kebijakan.

Ketika sembilan anggota Komite Kebijakan Moneter Bank of England memilih untuk menurunkan suku bunga bank menjadi 0,1% tahun lalu, mereka juga setuju untuk menaikkan target pelonggaran kuantitatif Bank of England dari £ 435 miliar menjadi £ 645 miliar, tetapi target ini telah terjadi sejak saat itu. telah meningkat menjadi sejumlah £ 895 miliar, setara dengan sekitar setengah dari PDB yang diproyeksikan Inggris untuk tahun 2020. Tetapi tak lama setelah penurunan suku bunga pada bulan Maret, pejabat BoE mulai mengerjakan analisis tentang bagaimana kebijakan suku bunga negatif sebenarnya diterapkan, dan sejak itu meminta pemberi pinjaman untuk mempersiapkan kemungkinan seperti itu.

Sejauh ini, kabel telah didorong dan ditarik oleh dua gaya yang berlawanan. Dimulai dari perkembangan Inggris yang positif, kampanye vaksinasi berlanjut dengan kecepatan penuh, mencapai 4,52% dari populasi – tertinggi di dunia Barat. Selain itu, Inggris mulai memberikan suntikan di apotek pada hari Kamis, berpotensi mempercepat langkahnya.

Kasus virus corona telah menurun dari puncaknya, memberikan harapan bahwa kematian – yang telah mencapai rekor tertinggi – akan menurun juga. Penurunan infeksi juga akan mengurangi tekanan pada rumah sakit yang terlalu lelah dan seruan oleh oposisi untuk pembatasan yang lebih ketat.

Analisa Teknikal GBP/USD