Ajib! Pound Kembali Rebound ke Utara, Kok Bisa?!

ForexSignal88.com l Jakarta, 11/12/2019 – Pound terus melenggang di puncak tertinggi versus sebagian besar mata uang mayor, sementara pelaku pasar mengantisipasi hasil pemilu tanggal 12 Desember mendatang. Laporan ekonomi Inggris terbaru agak mengecewakan, tetapi tak banyak mempengaruhi sentimen pasar karena besarnya keyakinan terhadap outlook yang lebih baik tahun depan.

Apabila partai Konservatif benar-benar memenangkan pemilu, maka Inggris diharapkan bisa keluar dari Uni Eropa dengan lancar dan menghapus beragam ketidakpastian bagi sektor bisnis dan rumah tangga.

Laporan Gross Domestic Product (GDP) Inggris menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi tidak bertumbuh sama sekali selama kuartal IV/2019. Pertumbuhan GDP kuartalan nol persen lebih baik ketimbang estimasi awal yang dipatok pada -0.2 persen.

Namun, macetnya pertumbuhan kuartalan ini mengakibatkan laju GDP tahunan surut dari 0.9 persen menjadi 0.7 persen. Sektor konstruksi menjadi pemicu perlambatan utama, sementara kinerja sektor manufaktur dan jasa cenderung moderat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *