Aih! Perlambatan Ekonomi Global Gegara Wabah Corona Menekan Harga Minyak 5 Minggu Berturut-turut

ForexSignal88.com l Jakarta,10/02/2020 – Harga minyak merosot lebih dari 1% pada hari Jumat (7/2/2020) karena Rusia mengatakan perlu lebih banyak waktu sebelum melakukan pengurangan produksi yang dicari oleh produsen besar lainnya karena para penggemar wabah coronavirus khawatir tentang permintaan minyak mentah global.

Minyak turun untuk minggu kelima berturut-turut, para spekulan mundur karena angka konsumsi yang lebih rendah dan harapan bahwa virus, yang telah menewaskan lebih dari 600 orang, akan tetap menjadi hambatan pada permintaan.

Minyak mentah Brent berjangka kehilangan 41 sen hingga diperdagangkan pada US$54,52 per barel. Brent menuju kerugian 6% untuk minggu ini. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS turun 63 sen, atau 1,2%, menjadi US$50,32 per barel.

Untuk minggu ini WTI turun 2,4%, untuk kerugian minggu kelima berturut-turut. Pekan ini, sebuah panel menasihati OPEC +, Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutu yang dipimpin oleh Rusia, menyarankan untuk sementara mengurangi produksi sebesar 600.000 barel per hari (bph).

Pada hari Jumat, Menteri Energi Rusia Alexander Novak mengatakan Moskow membutuhkan lebih banyak waktu untuk menilai situasi. “Kurangnya komitmen Rusia sejauh ini untuk kesepakatan seperti itu memberikan satu elemen bearish tambahan yang saat ini menghalangi kompleks dari mempertahankan kenaikan harga,” kata Jim Ritterbusch, presiden Ritterbusch and Associates.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *