Aih! Ketakutan Akan Wabah Corona Kembali Mengangkat Harga Emas

ForexSignal88.com l Jakarta,14/02/2020 – Harga emas dunia kembali menguat pada perdagangan Kamis (13/2/2020) akibat memburuknya sentimen pelaku pasar setelah korban virus corona melonjak signifikan.  Emas merupakan aset aman (safe haven) yang menjadi target investasi kala sentimen pelaku pasar memburuk dan menghindari aset-aset berisiko.  

Berdasarkan data dari satelit pemetaan ArcGis, total korban meninggal akibat virus corona atau yang dinamai Covid-19 sebanyak 1.367 orang. Dari total tersebut, sebanyak dua orang yang meninggal di luar China. Covid-19 kini telah menjangkiti lebih dari 60.000 orang di seluruh dunia.

Angka tersebut naik signifikan dibandingkan laporan kemarin dimana sebanyak 1.115 orang, dan menjangkiti sekitar 45.000 orang di seluruh dunia. Akibatnya, pelaku pasar kembali cemas wabah Covid-19 belum mencapai puncaknya. Rabu kemarin sempat muncul harapan wabah Covid-19 akan segera berakhir.  

Penasihat medis terkemuka di China mengatakan penyebaran Covid-19 akan mencapai puncaknya di bulan ini. Itu artinya dalam beberapa bulan ke depan, wabah virus yang berasal dari kota Wuhan tersebut akan berakhir.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *