uang 75.000

8 Fakta Uang 75.000 Baru Yang Kamu Harus Ketahui

Forexsignal88.Com – Pada hari Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 kali ini ada yang spesial. Yaitu pemerintah meluncurkan uang 75.000 baru dengan desain seperti gambar diatas. Buat kamu yang masih penasaran dengan uang lembaran Rupiah yang baru ini. Yaitu lembaran Rupiah dengan nominal Rp. 75.000,-.

Baru baru ini pemerintah memang tersebar kabar bahwa akan ada uang 75.000 Rupiah yang baru yang akan diluncurkan oleh pemerintah Indonesia.

Awalnya saya berpikir bahwa uang ini sama dengan kebanyakan uang yang sudah beredar dan bisa dipakai untuk pembayaran, ternyata faktanya berbeda.

Peluncuran uang baru 75.000 ini ternyata sudah disiapkan sejak jauh jauh hari dari tahun 2018. Kementerian Keuangan dengan bekerja sama dengan Kementerian Sosial, Bank Indonesia, Kementerian Sekertariat Negara dalam menentukan jumlah rupiah pengeluaran uang 75.000 yang spesial ini

Uang yang satu ini adalah uang yang spesial dan bukan uang sembarang. Banyak fakta yang unik yang jarang kamu dengar di media masa, namun jika kamu tidak memperhatikannya bisa membuat kamu ketinggalan informasi.

Mulai dari cara mendapatkan uang 75.000 ini sampai ada yang menjualnya dengan nilai sampai jutaan rupiah.

Ada beberapa hal fakta unik seputar uang 75.000 baru ini, yuk kita simak fakta berikut ini:

  1. Khusus diluncurkan untuk memperingati dirgahayu kemerdekaan RI yang ke-75

Uang peringatan ini hanya diterbitkan dalam waktu tertentu untuk memperingati peristiwa yang berskala nasional maupun internasional. Dan kali ini adalah untuk memperingati Kemerdekaan RI ke-75.

Jadi kalau besok besok kamu mencari uang pecahan 75.000 ini pasti akan lebih sulit dan tidak tersedia begitu saja .

2. Gimana supaya bisa mendapatkan uang ini?

Uang baru 75.000 ini bisa kamu dapatkan secara online. Pemerintah berusaha mempermudah perolehan uang ini agar masyarakat bisa dengan lebih praktis mendapatkannya. Tukarkanlah uang sejumlah Rp. 75.000 secara online di: https://pintar.bi.go.id.

3. 1 KTP hanya boleh menukarkan 1 lembar uang 75.000

Nah kalau kamu berpikir bisa menukarkan banyak maka lupakanlah. Ini karena uang spesial ini hanya diperbolehkan 1 lembar bagi 1 pemilik KTP. Ya buat kamu yang KTP nya banyak, mungkin bisa dicoba.

Selain itu juga ada batas waktu penukaran yaitu dari tanggal 17 Agustus 2020 sampai dengan 30 September 2020. Jadi yang belum yuk jangan ketinggalan.