us 114

30/05/17 | 15:17 WIB – US : ALERT Core PCE Price Index m/m News News Pk 19:30 WIB !!

us 114

Merupakan salah satu indikator utama AS yang {mprestriction ids=”1,2″} dirilis oleh biro analisis ekonomi AS, mengukur persentase perubahan harga barang dan jasa ditingkat konsumen diluar harga jenis barang makanan dan energi. Agak berbeda dengan Consumer Price Index (CPI), PCE Price Index hanya mengukur persentase perubahan harga ditingkat konsumen individual. Indikator ini penting untuk diperhatikan karena akan mempengaruhi tingkat inflasi.

Bulan Maret lalu PCE Price Index turun 0.1% ke angka 112.51 index points, sesuai dengan perkiraan dan merupakan persentase penurunan yang pertamadalam 6 bulan terakhir. Untuk bulan April 2017 diperkirakan PCE Price Index akan kembali naik 0.1% berdasarkan kalender ekonomi dailyfx.

Untuk estimasi fundamental pada sesi perdagangan Amerika malam WIB nanti, Jika hasil rilis data ekonomi tercatat lebih tinggi dari perkiraan dan hasil revisi data tercatat di periode sebelumnya maka pergerakan USD akan cenderung positif terhadap sejumlah rival mata uang utama lainnya. Begitupun sebaliknya.

{/mprestriction}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *