3 Potensi Gerakan Dolar AS Ketika Pengumuman NFP Malam Ini

Forexsignal88.Com – Non Farm Payroll (NFP) adalah salah satu angka makroekonomi yang diawasi ketat akan dirilis pada hari Jumat karena Biro Tenaga Kerja AS menerbitkan laporan gaji non-pertanian. NFP juga adalah salah satu komponen ekonomi yang akan menggerakan pasar dengan hebat pada pekan ini

Secara tradisional, laporan pekerjaan bulanan ini telah menjadi salah satu, jika bukan yang terbesar, rilis data dalam hal dampaknya pada pasar. Tetapi selama beberapa bulan terakhir, hal ini sebagian besar telah diabaikan oleh pasar karena semua investor peduli tentang lebih banyak stimulus dan optimisme seputar pengembangan vaksin.

Tapi sekarang vaksin COVID sedang diluncurkan, investor akan lebih memperhatikan data untuk mengantisipasi langkah Fed selanjutnya. Meskipun pengurangan QE masih beberapa kuartal lagi, jika kita mulai melihat peningkatan yang konsisten dalam data AS maka ini hanya akan meningkatkan spekulasi atas awal yang lebih cepat untuk proses normalisasi neraca Fed. Jadi, ke depannya, laporan NFP kemungkinan akan dicermati sekali lagi.

Setelah laporan Non-Farm Payroll bulan lalu yang agak menyedihkan, yang menutup salah satu minggu paling menyedihkan dalam minggu-minggu AS dalam sejarah AS, ada beberapa tanda bahwa laporan pekerjaan bulan ini dapat menimbulkan optimisme.

Perubahan Pekerjaan Non-Pertanian 62K vs. -140K terakhir
Tingkat Pengangguran terlihat tidak berubah di 6,7%
Penghasilan Rata-Rata Per Jam diharapkan + 0,3 juta / m vs. + 0,8% bulan sebelumnya

Sebagian besar orang Amerika menerima cek stimulus $ 600 yang sangat dibutuhkan pada bulan Januari. Meskipun tidak ada keraguan bahwa hari-hari kelam masih ada di depan, para pedagang percaya bahwa pasar tenaga kerja akan melihat peningkatan, dengan perkiraan penciptaan lapangan kerja mendekati 60 ribu dan upah diantisipasi naik 0,3% m / juta.

3 Potensi Gerakan USD Malam Ini