3 Fundamental Penggerak Utama Pergerakan Forex Sepekan Ini, Apa Saja Itu?!

Data Aktivitas Bisnis Zona Euro & Pemilu Parlemen Eropa 

Setelah The Fed, pada Kamis sore hari zona euro akan merilis serangkaian data aktivitas bisnis dari Perancis, Jerman, dan blok 19  negara secara keseluruhan. Data ini terbagi menjadi dua, akfivitas manufakfur dan jasa.

Isu pelambatan ekonomi masih menghantui benua biru, dan data ini bisa memberikan gambaran bagaimana kinerja perekonomian di kuartal-II 2019. Aktivitas bisnis yang menunjukkan ekspansi akan memberikan momentum penguatan bagi euro yang sedang babak belur, sebaliknya jika menunjukkan kontraksi penurunan tajam euro bisa kembali terjadi.

Indeks ini menggunakan angka 50 sebagai ambang batas, lebih tinggi dari 50 berarti ekspansi, di bawah 50 berarti kontraksi. Satu lagi yang patut dicermati adalah Pemilu Parlemen Eropa selama empat hari mulai hari Kamis. Wajah perpolitikan Benua Biru dalam lima tahun ke depan akan ditentukan dalam pemilu kali ini. 

Berbagai partai politik dengan ideologi berbeda-beda akan berebut 751 kursi Parlemen Eropa. Euro terlihat sedikit mengalami tekanan jelang pemilu tersebut. Tidak mengherankan, pemilu selalu menimbulkan ketidakpastian, dan ketidakpastian adalah musuh utama pasar.

{loadposition socialshare}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *