us 114

24/05/17 | 15:00 WIB – US : ALERT Existing Home Sales News Pk 21:00 WIB !!

us 114

Merupakan salah satu indikator ekonomi utama Amerika yang {mprestriction ids=”1,2″} mengukur jumlah penjualan rumah tinggal di AS selama periode satu bulan, diluar perumahan baru. Rilis data ini akan berdampak karena penjualan rumah akan memicu konsumsi produk-produk lain dan mempengaruhi tingkat inflasi. Selain itu perusahaan leasing dan broker property juga akan memperoleh penghasilan dari transaksi jual beli rumah tersebut.

Bulan Maret lalu penjualan rumah tinggal di AS mencapai 5.71 juta unit atau naik 4.4% dari bulan sebelumnya, lebih tinggi dari perkiraan 5.61 juta unit dan yang tertinggi sejak bulan Pebruari 2017. Naiknya angka penjualan bulan Maret tersebut disebabkan oleh meningkatnya penjualan rumah untuk condominium sebesar 5.0% dan rumah untuk single family yang naik 4.3%. Untuk bulan April 2017 diperkirakan Existing Home Sales akan mencapai 5.65 juta unit berdasarkan kalender ekonomi dailyfx. 

Untuk estimasi fundamental pada sesi perdagangan Amerika malam WIB nanti, Jika hasil rilis data ekonomi tercatat lebih tinggi dari perkiraan dan hasil revisi data tercatat di periode sebelumnya maka pergerakan USD akan cenderung positif terhadap sejumlah rival mata uang utama lainnya. Begitupun sebaliknya.

{/mprestriction}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *