us 114

24/03/20 | 12:00 WIB – AS : ALERT Richmond Manufacturing Index News Pk 21:00 WIB !

us 114

Richmond Manufacturing Index merupakan salah satu indikator data ekonomi utama AS yang dirilis oleh Federal Reserve Bank of Richmond guna mengukur kondisi dan ekspektasi bisnis di kawasan industri Richmond yang meliputi District of Columbia, Maryland, North Carolina, South Carolina dan sebagian besar West Virginia.

Dibuat berdasarkan survey terhadap 100 pelaku industri manufaktur di kawasan ini mengenai kondisi bisnis saat ini dan harapannya untuk waktu yang akan datang. Angka indeks yang positif (lebih besar dari nol) mencerminkan kondisi bisnis yang makin baik, dan indeks negatif mencerminkan kondisi yang menurun.

Bulan Februari lalu indeks merosot menjadi -2, jauh lebih rendah dari perkiraan +10 dan bulan sebelumnya yang +20. Dengan mewabahnya virus corona di AS yang berdampak pada aktivitas ekonomi, maka untuk bulan Maret 2020 diperkirakan indeks akan turun menjadi -10.

Untuk estimasi pergerakan harga secara fundamental pada sesi perdagangan Amerika malam WIB nanti, Jika hasil rilis data ekonomi tercatat lebih tinggi dari perkiraan dan hasil revisi data tercatat di periode sebelumnya maka pergerakan USD akan cenderung menguat terhadap sejumlah rival mata uang utama lainnya. Begitupun sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *