us 114

24/03/20 | 11:00 WIB – AS: ALERT Flash Manufacturing PMI News Pk 20:45 WIB !

us 114

Flash Manufacturing PMI merupakan salah satu indikator data ekonomi utama AS  yang dirilis oleh Markit namun kurang berdampak dibandingkan indeks Manufacturing PMI yang dirilis oleh Institute for Supply Management (ISM).

Bedanya ISM dibuat berdasarkan survey terhadap 400 purchasing manager sedang Markit melakukan survey terhadap 600 purchasing manager di seluruh AS, dan hasil akhirnya belum tentu sama.

Menurut survey Markit, bulan Februari lalu indeks Manufacturing PMI AS turun ke +50.7, lebih rendah dari perkiraan +51.5, dan yang terendah sejak bulan September 2019. Penurunan tersebut disebabkan oleh merosotnya indeks output produksi, new orders dan tenaga kerja. Untuk bulan Maret 2020 diperkirakan indeks akan kembali turun menjadi +45.1.

Untuk estimasi pergerakan harga secara fundamental pada sesi perdagangan Amerika malam WIB nanti, Jika hasil rilis data ekonomi tercatat lebih tinggi dari perkiraan dan hasil revisi data tercatat di periode sebelumnya maka pergerakan USD akan cenderung menguat terhadap sejumlah rival mata uang utama lainnya. Begitupun sebaliknya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *