us 114

19/11/19 | 11:00 WIB – AS: ALERT Building Permits dan Housing Starts News Pk 20:30 WIB

us 114

Jumlah izin pembangunan rumah (Building Permits) merupakan salah satu indikator data ekonomi utama AS yang berguna untuk mengukur aktivitas pekerjaan konstruksi.

Kontraktor perumahan harus memperoleh izin terlebih dahulu sebelum mulai membangun. Meningkatnya Building Permits menunjukkan naiknya investasi dan optimisme pelaku bisnis perumahan.

Karena itu, indikator ini sering digunakan untuk memprediksi penjualan perumahan (New Home Sales) yang akan {mprestriction ids=”1,2,4,5″} mempengaruhi tingkat inflasi.

Bulan September lalu, jumlah izin pembangunan rumah di AS mencapai 1.39 juta, lebih tinggi dari perkiraan 1.34 juta, tetapi lebih rendah 2.7% dari bulan sebelumnya yang mencapai 1.43 juta.

Sementara itu, Housing Starts yang merupakan indikator awal bagi pasar perumahan baru mencapai 1.26 juta unit atau turun 9.4%, lebih rendah dari perkiraan 1.32 juta unit, dan lebih rendah dari bulan sebelumnya yang 1.39 juta unit.

Penurunan tersebut disebabkan oleh merosotnya pembangunan rumah di bagian Selatan, Barat, Timur Laut, dan Midwest. Untuk bulan Oktober 2019, diperkirakan Building Permits akan kembali mencapai 1.39 juta, dan Housing Starts akan mencapai 1.32 juta unit.

Hasil rilis yang lebih tinggi dari perkiraan akan cenderung mendukung penguatan USD terhadap mata uang utama lainnya. Begitupun sebaliknya.

{/mprestriction}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *