INGGRIS

18/11/19 | 09:00 WIB – GBPUSD: Peluang Sell yang ‘AMAN’ Berdasarkan Time Frame 1 Minggu

INGGRIS

Pemilihan pada tanggal 12 Desember tetap menjadi penggerak utama dari para trader poundsterling. Survei-survei yang dirilis terakhir pada akhir minggu lalu menentukan bagaimana GBP/USD akan memulai minggu ini.

Suatu kesenjangan 10% bagi partai Konservetif akan cukup untuk menghasilkan mayoritas kerja yang {mprestriction ids=”1,2,4,5″} menyenangkan di parlemen. Setiap hasil dibawah ini akan dianggap sebagai kekalahan bagi Johnson.

Setelah beberapa kekalahan di dalam polling, Perdana Menteri Boris Johnson dari Tories kembali memimpin ke dua digit diatas lawan-lawannya. Keputusan dari Nigel Farage untuk menggugurkan para kandidatnya dari semua konstetuen yang dimenangkan oleh partai Konservatif pada tahun 2017 telah merusak Partai Brexitnya dalam skala nasional.

Survei-survei yang paling baru telah menunjukkan kenaikan bagi kedua partai utama, namun dengan partai konservatif memimpin di depan.

Dorongan bagi Boris ini telah mengatasi data-data yang suram dari Inggris. Inggris lolos dari suatu resesi setelah bertumbuh di kuartal ketiga namun ekspansi tahunan sebesar 0.1% meleset dari yang diperkirakan dan juga lemah dari ukuran absolut.

Inflasi melambat ke 1.5% pada bulan Oktober. Secara keseluruhan empat angka ranking atas gagal untuk menberikan kesan.

Mark Carney, Gubernur Bank of England akan muncul di depan komite parlemen pada hari Rabu pekan ini bersama dengan beberapa koleganya. Dia siap untuk mengulangi pesan yang sama yang diberikan di dalam Monetary Policy Report dimana membuka pintu terhadap pemangkasan tingkat suku bunga.

Pembicaraan perdagangan antara AS dengan Cina adalah tema sentral di benak para investor diluar dari peristiwa-peristiwa di Inggris. Setiap terobosan yang membuat Trump menandatangani kesepakatan dengan rekan berundingnya  Xi Jinping akan mendorong pasar naik dan membuat USD turun.

Setiap terjadinya kemandekan dalam pembicaraan akan merugikan ekonomi global dan mendorong naik dolar AS yang “safe-haven”. Kalender ekonomi AS dimulai dengan angka perumbahan yang diperkirakan akan menunjukkan perbaikan yang berkelanjutan.

Secara teknikal untuk pergerakan GBPUSD berdasarkan time frame 1 minggu, peluang sell yang aman berada pada kisaran harga 1.3085 – 1.3105 dengan TP 1.3050 – 1.3035. Stop Loss berada pada harga 1.3115. Harga 1.3013 merupakan resistance kuat sementara yang juga bisa berperan sebagai signal breakout buy stop.

{/mprestriction}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *