austalia

18/07/19 | 08:00 WIB – Australia : Pertambahan Rilis Data Employment Change Berkurang

austalia

Bulan Mei lalu jumlah tenaga kerja di Australia bertambah 42,264 orang, jauh lebih tinggi dari perkiraan yang akan bertambah 16,000 orang, tetapi lebih rendah dari bulan sebelumnya yang bertambah 43,089 orang.

Sementara tingkat pengangguran bulan Mei adalah +5.2%, lebih tinggi dari {mprestriction ids=”1,2,4,5″} perkiraan +5.1% dan sama dengan bulan sebelumnya (tertinggi sejak bulan Agustus 2018). Tingkat partisipasi bulan Mei 2019 berada pada angka 66.0%, lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang 65.8%.

Untuk bulan Juni 2019 tenaga kerja dirilis bertambah 500 orang, dan tingkat pengangguran dirilis tetap +5.2% berdasarkan data kalender ekonomi forexfactory.. 

Employment Change merupakan salah satu indikator data ekonomi Australia guna mengukur perubahan jumlah tenaga kerja di Australia dibandingkan bulan sebelumnya. Jumlah tenaga kerja sangat dipengaruhi oleh lapangan pekerjaan yang tersedia, dan merupakan indikator awal bagi pengeluaran konsumen yang menunjukkan aktivitas ekonomi secara keseluruhan. 

Data ini dirilis bersamaan dengan persentase perubahan tingkat pengangguran dibandingkan bulan sebelumnya. Angka pengangguran selalu diperhatikan oleh RBA guna menentukan target pertumbuhan dan kebijakan perubahan tingkat suku bunga. 

{/mprestriction}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *