Emas Bullion - Dolar AS

10 Isu Ekonomi Dunia Yang Akan Mempengaruhi Tradingan Anda Pada Oktober 2020

Forexsignal88.Com – Memasuki bulan Oktober 2020 semakin banyak isu-isu mulai dari politik, sosial dan ekonomi dari negara-negara adidaya di dunia yang akan menjadi sentral perhatian para investor dan pelaku pasar.

Dan isu-isu ini selain menjadi pusat perhatian, juga akan memberikan ketidakpastian kepada pergerakan mata uang dunia. Mulai dari ketidakpastian Brexit, ketidakpastian ekonomi karena Kongres gagal memberikan paket bantuan lain, ketidakpastian seputar Covid jika lonjakan musim dingin yang ditakuti terjadi. Sekarang kita memiliki ketidakpastian Presiden setelah Donald Trump menjadi pemimpin dunia terbaru yang dinyatakan positif Covid-19. “Pasar membenci ketidakpastian” adalah klise dan fakta. Dan kami mungkin melihatnya lebih banyak pada bulan depan, khususnya.

Mari kita mulai:

1.Dari Amerika Serikat – Presiden Donald Trump dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif terkena COVID-19. Wall Street akan mengamati dengan saksama untuk melihat seberapa buruk virus itu menyebar ke seluruh Washington DC dan apakah Presiden Trump akan melakukan pertempuran ringan atau parah dengan virus tersebut.

2. Dari Amerika Serikat – Menyusul laporan nonfarm payroll yang mengecewakan, yang terakhir sebelum pemilihan, fokus bergeser ke rilis risalah kebijakan Fed untuk keputusan kebijakan 16 September. The Fed telah dengan jelas mengisyaratkan suku bunga akan mendekati nol hingga 2023, risalah tersebut dapat menunjukkan apa yang mungkin perlu mereka lihat sebelum mereka dapat menaikkan suku bunga. Dengan banyak tanda bahwa pemulihan ekonomi kehilangan tenaga, Fed mungkin telah membahas peningkatan pembelian aset.

3. Dari Amerika Serikat – Sekarang kita masuk ke kancah politik Amerika Serikat dengan debat capres dan cawapres Amerika Serikat. Kaum demokrat semakin yakin mereka akan mengambil kembali Gedung Putih dan mengingat usia Biden, dia mungkin hanya melayani satu masa jabatan. Bagi banyak orang Amerika, ini akan menjadi penampilan pertama mereka di Kamala Harris dan ini bisa menjadi penting untuk melihat apakah dia favorit untuk memimpin pesta setelah Biden.

Biden menikmati keunggulan yang nyaman dalam jajak pendapat nasional, tetapi keunggulan tersebut tidak sekuat di negara bagian medan pertempuran. Peluang menipis bahwa Trump bisa mencuri pemilu, tetapi peluang itu masih ada.

FS 16 ECB ecb.europa.eu

4. Dari Uni Eropa – Risalah ECB minggu depan akan menarik, meskipun dengan bank sentral tidak menunjukkan kecenderungan untuk melonggarkan lagi tahun ini, meskipun angka Covid meningkat dan perlambatan ekonomi. Komentar tentang nilai tukar adalah yang paling menarik dari pertemuan itu sendiri, tetapi pembuat kebijakan dengan cepat mengklarifikasi.

5. Dari Inggris – Harapan awal pekan ini bahwa titik temu telah ditemukan di lapangan permainan yang adil berumur pendek dan kita sekarang memasuki minggu-minggu terakhir negosiasi dengan masalah utama yang belum terselesaikan. Pembicaraan tingkat tinggi antara Boris Johnson dan Ursula Von Der Leyen akan dimulai pada hari Sabtu menjelang pertemuan lainnya minggu depan. Tampaknya kecil kemungkinan kesepakatan akan disepakati pada pertengahan Oktober, yang berarti pembicaraan ini mungkin berjalan hingga November, yang tidak mengejutkan siapa pun.