INGGRIS

10/09/19 | 10:00 WIB – Inggris: ALERT Unemployment Rate News Pk 15:30 WIB

INGGRIS

Unemployment Rate merupakan salah satu indikator data ekonomi utama Inggris yang biasa disebut juga sebagai ILO Unemployment Rate,guna mengukur jumlah tenaga kerja usia produktif yang sedang tidak bekerja atau sedang mencari pekerjaan selama kurun waktu 3 bulan terakhir. Disamping pertumbuhan dan{mprestriction ids=”1,2,4,5″} tingkat inflasi tahunan, bank sentral (BoE) juga memperhatikan data tingkat pengangguran sebagai acuan dalam mengambil kebijakan, terutama perubahan tingkat suku bunga.

Bulan Juni lalu tingkat pengangguran di Inggris berada pada angka 3.9%, lebih tinggi dari perkiraan 3.8% dan yang tertinggi dalam 4 bulan terakhir. Sementara tingkat partisipasi bulan Juni 2019 berada pada angka 79.3%, lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang 79.1%. Untuk bulan Juli 2019 diperkirakan tingkat pengangguran akan tetap di level 3.9% berdasarkan data kalender ekonomi forexfactory. 

Untuk estimasi fundamental pada sesi perdagangan Eropa sore WIB nanti, Jika hasil rilis data ekonomi tercatat lebih rendah dari perkiraan dan hasil revisi data tercatat di periode sebelumnya maka pergerakan Pound akan cenderung menguat terhadap sejumlah rival mata uang utama lainnya. Begitupun sebaliknya.

{/mprestriction}

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *