JAPAN FLAG

09/04/20 | 07:00 WIB – USDJPY: Peluang Trading Forex 09/04/20

JAPAN FLAG

Pair USDJPY yang ditutup rebound tipis oleh bangkitnya kembali minat perdagangan resiko yang melajukan indeks utama bursa Amerika dan imbal hasil obligasi. Sentimen didapat dari ekspektasi stimulus lebih lanjut BOJ dan mundurnya satu calon Presiden AS.

Diberitakan pemerintah AS dan pembuat kebijakan Jepang  mengisyaratkan bahwa mereka sedang mempersiapkan lebih banyak stimulus untuk melawan virus corona (COVID-19). Calon presiden dari Demokrat  Bernie Sanders mundur dari perlombaan kandidat Presiden AS, memberikan pencerahan pada sentimen perdagangan.

Pair akan berlanjut bullish hari ini mendapat sentimen dari seruan terbaru  Presiden AS Donald Trump untuk membuka kembali perekonomian secara bertahap, mengutamakan hotel-hotelnya, sementara juga berterima kasih kepada PM India Narendra Modi yang telah memanfaatkan bantuan untuk memerangi pandemi. 

Namun pergerakan hari ini akan dibayangi oleh laporan kalim pengangguran mingguan AS yang akan dirilis pada sesi malam, pasar khawatirkan jumlahnya akan meningkat kembali.

Secara teknikal hari ini pasangan pair USDJPY  bergerak bullish moderat akan mendaki ke posisi 109.02 dan jika tembus naik ke posisi 109.16 hingga 109.38. Namun jika bergerak sebaliknya, akan turun  menuju posisi  108.56 dan jika tembus lanjut ke posisi 108.42 hingga 108.19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *