INGGRIS

08/06/20 | 08:00 WIB – GBPUSD: Peluang Trading Forex 080620

INGGRIS

Sepanjang minggu lalu, GBP/USD telah meningkat ditengah optimisme karena pembukaan kembali ekonomi yang mengakibatkan melemahnya dolar AS. GBP/USD diperdagangkan mendekati 1.26, didorong oleh melemahnya dolar AS karena membaiknya sentimen pasar.

Meskipun data klaim pengangguran mingguan AS sedikit mengecewakan, namun angka-angka ekonomi lainnya lebih bagus. Pasar mengabaikan keprihatinan akan Brexit yang tanpa kesepakatan. BoE membuat persiapan untuk Brexit yang tanpa kesepakatan ditengah buntunya pembicaraan. Sentimen pasar tetap baik dengan protes di AS menjadi tenang.

Apakah Johnson akan membuat intervensi yang dramatis? PM Johnson sebelumnya telah melakukannya dalam hal bea di perbatasan Irlandia. Ini memberikan optimisme akan terobosan pada bulan Oktober. Brusel sedang melakukan hal yang sama dengan London, meskipun masih harus dilihat kemajuannya. Jika ada terobosan maka akan mendorong naik Poundsterling dan sebaliknya.

Statistik dari Covid-19 tetap akan menjadi pusat perhatian. Jika angka rata-rata seminggu menurun ini akan memberikan harapan yang akan mendorong naik Pounsterling.

Angka GDP untuk bulan April merupakan yang menonjol dari kalender ekonomi Inggris minggu ini. Angka ini sudah memasukkan “lockdown” satu bulan penuh. Data ini akan bisa dipakai untuk memperkirakan seberapa dampak dari Covid-19  terhadap kuartal kedua. Ekonomi Inggris telah menciut 5.8% pada bulan Maret dan untuk bulan April diperkirakan akan jauh lebih buruk.

Secara teknikal untuk pergerakan harga pasangan pair GBPUSD hari ini, peluang untuk melakukan:

BUY LIMIT AREA @ 1.2633 – 1.2610

TP AREA  1.2643 – 1.2673

SL 1.2600

Note: untuk signal tambahan yang lebih lengkap dalam bentuk grafik dan tabel berada pada VIP member 082122318880

Leave a Reply

Your email address will not be published.