tenaga kerja eropa

08/06/20 | 07:00 WIB – EURUSD: Peluang Trading Forex 080620

tenaga kerja eropa

Minggu lalu optimisme akan pembukaan kembali ekonomi mendukung naik euro. Dolar AS mengalami minggu yang berat dengan pasar bergerak melewati pandemik coronavirus, meskipun masih jauh dari selesai.

Pembukaan kembali ekonomi di Eropa tanpa adanya tanda-tanda terjadinya eskalasi penularan atau kematian yang baru telah membangkitkan minat terhadap asset yang lebih beresiko ditengah harapan akan pemulihan ekonomi. Keputusan dari ECB untuk memperluas program stimulus semakin mendukung euro.

Fokus pasar bergerak dari pandemik ke ECB. Kurang dari 24 jam sejak Kanselir Jerman Angela Merkel mengumumkan rencana stimulus sebesar  €130 miliar, ECB mengumumkan pertambahan dana terhadap Pandemic Emergency Purchase Program (PEPP) senilai €600 miliar sehingga sekarang mencapai €1.35 triliun.

ECB membawa program pembelian obligasi mencapai €1.3 triliun ini dalam usaha untuk membantu negara-negara anggota untuk membangun kembali ekonominya setelah dihantam pandemik coronavirus.

Minggu ini di Uni Eropa, Sentix Investor Confidence diperkirakan turun ke – 56.3 dari sebelumnya – 41.8. Data makro ekonomi yang akan keluar dari Uni Eropa lainnya adalah angka final dari GDP kuartal pertama Uni Eropa diperkirakan akan mengkonfirmasi – 3.8%.

Event utama minggu ini adalah keputusan tingkat bunga dari Federal Reserve AS. Kemungkinan tetap akan mempertahankan tingkat bunga tidak berubah dan menolak tekanan untuk tingkat bunga negatif. Apabila the Fed memberikan outlook ekonomi yang tidak terlalu buruk, hal ini akan membebani dolar AS dan sebaliknya.

Secara teknikal untuk pergerakan harga pasangan pair EURUSD hari ini, peluang untuk melakukan:

 

BUY LIMIT AREA @ 1.1185 – 1.1155

TP AREA 1.1195 – 1.1250

SL 1.1145

Note: untuk signal tambahan yang lebih lengkap dalam bentuk grafik dan tabel berada pada VIP member 082122318880

Leave a Reply

Your email address will not be published.